Yuk Bergabung Bersama SMK Coding Dengan Karya Langsung Dapat Kerja

634
sumber gambar: smkcoding.id

Ledakan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi telah membawa manfaat yang sangat luar biasa bagi kemajuan peradaban manusia. Termasuk di dunia industri, yang kewalahan dalam mencari tenaga kerja berkemampuan IT yang memadai.

Faktanya, jumlah pengangguran terbuka di dominasi oleh lulusan SMK yang seharusnya sudah siap kerja. Maka dari itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia menginisiasi SMK Coding.

Apa itu SMK Coding?

Merupakan program pelatihan gratis bersertifikat yang dirancang khusus oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika Ditjen Aptika bagi siswa SMK jurusan Rekayasa Perangkat Lunak (RPL).

Dalam 10 kali pertemuan setiap Sabtu dan Minggu selama 5 pekan, teman-teman SMK akan dibekali kemampuan teknis sesuai kebutuhan industri, kemampuan soft skill, kenalan praktisi dan pegiat industri. Bersamaan dengan mempelajari Android Operation System, Firebase, Internet of Things (IOT), dan Persiapan karir.

Kamu pun akan bertemu dengan beberapa Mentor hebat dalam industri teknologi di Kotamu. Dan hebatnya, setelah kamu lulus dari SMK Coding, kamu berkesempatan melatih kemampuanmu dengan mengerjakan project magang yang berlangsung sepulang sekolah.

Kamu akan dibimbing oleh yang ahli dalam mengerjakan project, dan bekerja langsung bersama praktisi IT di Kotamu. Pun kamu akan mendapatkan gaji dari magang part-time ini,

kapan lagi bisa belajar bareng ahli dan di gaji?

Lalu, dimana SMK Coding di selenggarakan? tentunya, kegiatan ini diselenggrakan oleh masing-masing sekolah atau dilokasi yang sudah disetujui bersama oleh penyelenggara SMK Coding.

Jadi tunggu apa lagi, daftarkan segera sekolahmu di https://smkcoding.id/smkterdaftar

SHARE

Tinggalkan Komentar